Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Peduli, Inklusi, Solidaritas, Meraih Harapan

Montov

Montov Telah Memasuki Tahap Uji Coba

  • 05 Januari 2024
  • 2 menit waktu baca

Bagikan

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan Pita Merah, tentu telah mengetahui bahwa kami sedang membuat aplikasi berbasis Android yang bernama Montov. Montov ini lahir karena Pita Merah Jogja merupakan salah satu peserta dari 15 kelompok masyarakat yang lolos program IDEAKSI 2023 yang diselenggarakan oleh Yakkum Emergency Unit (YEU).

Pita Merah mengembangkan inovasi kebencanaaan yang dimasukkan kedalam aplikasi Montov ini. Adapun fitur-fitur kebencanaan didalam aplikasi Montov ini adalah memberikan edukasi dan informasi yang cepat ketika terjadi bencana. Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga dapat menerima broadcast masal yang berisi informasi penting ketika terjadi bencana.

Montov sendiri merupakan singkatan dari Monitoring Kesehatan ODHIV (Orang Dengan HIV) yang memiliki fitur-fitur seperti:

  • Informasi dan edukasi HIV
  • Pengingat obat harian
  • Pengingat ARV bulanan
  • Lokasi fasilitas kesehatan yang melayani pengobatan HIV
  • Mitigasi bencana
  • Laporan kesehatan

Diharapkan dengan adanya fitur-fitur tersebut, nantinya aplikasi ini dapat digunakan secara harian dan bermanfaat bagi ODHIV. Montov sendiri rencananya akan dirilis pada pertengahan Januari 2024 dan hari ini Pita Merah Jogja akan melakukan uji coba (Beta test) untuk aplikasi Montov ini. Uji coba ini akan dilakukan kepada 30 orang dan beberapa diantaranya juga ada teman-teman disabilitas yang diharapkan mereka nanti memberi masukkan kepada kami agar kami bisa terus memperbaiki aplikasi Montov ini agar lebih baik.

Informasi lengkap mengenai Montov dapat Anda lihat pada halaman Montov. Pita Merah Jogja akan terus memberikan update terbaru mengenai perkembangan Montov ini.

Baca juga:  Fitur Aksesibilitas Pada Aplikasi MONTOV Untuk Pemantauan Kesehatan Mandiri Bagi ODHIV dan ODHIV Dengan Disabilitas

Tentang Penulis

Pita Merah Jogja adalah organisasi yang peduli dan inklusi yang fokus terkait isu HIV/AIDS dengan anggota yang terdiri dari ODHIV, ODHIV dengan Disabilitas, OHIDHA, ADHA dan orang yang peduli dengan isu HIV/AIDS di Yogyakarta

Anda berada di wilayah Yogyakarta dan terpapar HIV?

Jangan takut untuk menghubungi Pita Merah Jogja dan kami akan memberikan pendampingan serta informasi apa yang harus Anda lakukan. Apabila Anda dari luar Yogyakarta juga dapat menghubungi kami, kami akan coba beri informasi sebisa kami.

Sebelumnya

Hari Tes HIV Nasional, Perlukah?

Selanjutnya

Bagaimana Mengatasi Stigma dan Diskriminasi Terhadap ODHIV