Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Peduli, Inklusi, Solidaritas, Meraih Harapan

Montov

Edukasi HIV dan AIDS Melalui Teater yang Berjudul Bidadari Diatas Sebutir Padi

  • 05 Januari 2023
  • 2 menit waktu baca

Bagikan

Ada yang menarik selama 90 menit di Taman Budaya Yogyakarta pada 5 Januari 2023 sore. Sebuah seni pertunjukan teater yang berjudul “Bidadari Diatas Sebutir Padi” yang juga menjadi sarana kampanye edukasi tentang HIV & AIDS yang diselenggarakan oleh Teater Inklusi.

Seperti halnya Pita Merah, Teater Inklusi sendiri merupakan sebuah kelompok teater dibawah pendampingan CD Bethesda Yakkum, Yogyakarta. Kali ini Teater Inklusi bersama dengan CD Bethesda membuat pertunjukan teater yang para pemainnya berasal dari WPA (Warga Peduli Aids), Pita Merah dan juga KEBAYA.

Cerita “Bidadari Diatas Sebutir Padi” sendiri diadaptasi dari cerita Nusantara yang sudah tidak asing lagi yaitu Jaka Tarub yang dikemas dalam bentuk pementasan teater. Acara yang dihadiri dan dibuka oleh Susanto Dwi Antoro, SE. Ketua Komisi B DPRD Kota ini cukup sukses dan bisa menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat.

Bagi yang melewatkan pertunjukan teater “Bidadari Diatas Sebutir Padi” masih dapat menyaksikannya di kanal Youtube CD Bethesda.

Bidadari Diatas Sebutir Padi

Kru

  • Penulis Naskah: Wahyana Giri M. C.
  • Sutradara: Udik Wisnugroho
  • Pimpinan Produksi: Panduarti Prissabat
  • Penata Musik: Panggah Pangestu
  • Artistik: Agus Fatwa, Joko, Dhani
  • Penata Kostum: Titik
  • Penata Rias: Siti Cholifah

Pemain

Budi Satriawan – Lesiya Desti – Santi Arimbi – Purnama – Gunarto – Cicik Puspitaningsih – Jossy – Neiskarani – Avita – Natalia Indri – Haye – Sri Sofiantini – Kartini – Baggaswara – Nyah Arumce – Endang – Naura Quinta Revana – Ida Herawati – Prissabat – Siti Cholifah

Baca juga:  Teater Inklusi Kembali Mengadakan Pertunjukan Teater Dalam Ajang Sarkem Fest 2024

Tentang Penulis

Pita Merah Jogja adalah organisasi yang peduli dan inklusi yang fokus terkait isu HIV/AIDS dengan anggota yang terdiri dari ODHIV, ODHIV dengan Disabilitas, OHIDHA, ADHA dan orang yang peduli dengan isu HIV/AIDS di Yogyakarta

Anda berada di wilayah Yogyakarta dan terpapar HIV?

Jangan takut untuk menghubungi Pita Merah Jogja dan kami akan memberikan pendampingan serta informasi apa yang harus Anda lakukan. Apabila Anda dari luar Yogyakarta juga dapat menghubungi kami, kami akan coba beri informasi sebisa kami.

Sebelumnya

Antusiasme Mahasiswa Ketika Mengikuti Edukasi tentang HIV dan AIDS di UST

Selanjutnya

Advokasi Penolakan Warga Terhadap Seorang ODHIV di Kota Jogja