Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Peduli, Inklusi, Solidaritas, Meraih Harapan

Montov

Antusiasme Mahasiswa Ketika Mengikuti Edukasi tentang HIV dan AIDS di UST

  • 07 November 2022
  • 1 menit waktu baca

Bagikan

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa di Yogyakarta merupakan salah satu universitas yang peduli terhadap isu HIV & AIDS terutama dalam pencegahan stigma dan diskriminasi. Mereka juga pernah menyelenggarakan sosialisasi dan tes HIV secara gratis di kampus mereka.

Kali ini Pita Merah dan CD Bethesda mendapatkan kesempatan untuk menjadi dosen tamu dan pembicara di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa pada kuliah umum dengan tema terkait HIV & AIDS. Kak Pram Rachmono mewakili Pita Merah bersama dengan kak Ghanis Kristia memberikan materi yang menarik mengenai HIV & AIDS.

Antusiasme peserta dalam mengikuti edukasi tentang HIV & AIDS

Stigma dan diskriminasi terhadap ODHIV (Orang dengan HIV AIDS) masih menjadi topik utama, terutama faktor-faktor yang mempengaruhi stigma tersebut dimasyarakat. Mereka juga menyampaikan informasi dan data terkini terkait kasus HIV & AIDS di Yogyakarta.

Antusiasme peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada kak Pram dan kak Ghanis. Memberikan informasi yang benar tentang HIV & AIDS didalam materi perkuliahan seperti ini merupakan salah satu cara untuk memberikan pemahaman yang benar tentang HIV & AIDS, terutama untuk mencegah adanya stigma dan diskriminasi.

Baca juga:  Pentas Teater Inklusi yang Berjudul: True Love Tresno Sejati

Tentang Penulis

Pita Merah Jogja adalah organisasi yang peduli dan inklusi yang fokus terkait isu HIV/AIDS dengan anggota yang terdiri dari ODHIV, ODHIV dengan Disabilitas, OHIDHA, ADHA dan orang yang peduli dengan isu HIV/AIDS di Yogyakarta

Anda berada di wilayah Yogyakarta dan terpapar HIV?

Jangan takut untuk menghubungi Pita Merah Jogja dan kami akan memberikan pendampingan serta informasi apa yang harus Anda lakukan. Apabila Anda dari luar Yogyakarta juga dapat menghubungi kami, kami akan coba beri informasi sebisa kami.

Sebelumnya

Vaksin COVID-19 dan HIV

Selanjutnya

Edukasi HIV dan AIDS Melalui Teater yang Berjudul Bidadari Diatas Sebutir Padi